Riset Keyword

Riset Keyword
Riset Keyword

Riset keyword menjadi penting saat kita ingin membangun blog untuk AdSense. Dengan melakukan riset keyword, kita akan menemukan topik yang akan kita jadikan artikel untuk blog AdSense tsb. Untuk sebuah blog AdSense, topik dengan niche spesifik akan lebih berpotensi ketimbang blog AdSense dengan niche general. Untuk menemukan niche yang spesifik, maka riset keyword mutlak harus dilakukan.

Selain itu, riset keyword bisa membantu kita menemukan keyword dengan CPC yang lumayan namun memiliki low competition. Dengan menemukan keyword yang low competition, maka kemungkinan artikel-artikel yang ada pada blog AdSense muncul di halaman depan SERP akan lebih baik. Tentu saja hal ini dibantu dengan SEO, baik onpage maupun offpage.

Banyak tool yang bisa digunakan untuk melakukan riset keyword, baik yang free maupun berbayar. Of course, freebies is a good oneĀ  Untuk melakukan riset keyword kita bisa menggunakan tool yang diberikan oleh Google: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal. Untuk menggunakannya, kita harus login dengan akun gmail yang kita miliki.

Tips menggunakan tool riset keyword milik Google ini dibahas lain kali saja ya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*