Pasang iklan admob di mobilepress theme

Pasang iklan admob di mobilepress theme
Pasang iklan admob di mobilepress theme

Bagi kawan-kawan yang suka buka blog wordpress-nya via HP atau mobile, maka supaya blog kita lebih ringan proses load-nya, ada baiknya kita menggunakan theme yang khusus untuk versi mobile. Kita bisa memanfaatkan mobilepress, yakni sebuah plugin yang berfungsi untuk dapat menampilkan blog wordpress kita dari versi desktop ke versi mobile.

plugin mobilpress adalah plugin gratis dan dapat dipakai siapa saja, cara penggunaanya juga cukup simple. Dan yang lebih menarik lagi, plugin ini dapat kita pasangi iklan yang khusus untuk iklan versi mobile, seperti admob, InMobi, Buzzcity, Quattro, Adsense dan ZestAdz. Jadi meski ketika blog kita sedang diakses via HP, tetep bisa menampilkan iklan.

Pertama seperti biasa, instal dan aktifkan plugin mobilepress, kemudian setting pada mobile ads (samping pojok kiri). Pilih yes pada Enable Ad Serving, dan header dan footer pada Ad Location.

Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah cara memasang code iklan dari admob,  jadi anda terlebih dahulu register dan menyubmit alamat blog, kemudian ambil kode Publisher ID atau kode penayang seperti pada gambar.

kemudian sign up ke Aduity.

Masih di Aduity, tambahkan nama dan alamat blog anda pada add site. kemudian masuk ke Manage Sites & Apps, Manage Networks dan masukkan kode publisher ID admob anda seperti pada gambar, jangan lupa juga dicentang.

kembali ke Manage Sites & Apps, lalu masuk ke get code. inilah kode yang akan kita masukan ke mobilepress theme blog kita, yaitu Account Public Key dan Site Public Key.

OK klik save dan lihat contohnya seperti ini atau silahkan akses blog ini via HP anda

OK selamat mencoba dan tetap semangat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*